PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KPU Kabupaten Sijunjung Gelar Sosialisasi RPJPD Untuk Naskah Visi dan Misi Bakal Cabup dan Cawabup Pilkada 2024

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung gelar Sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk naskah visi dan misi bakal calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Sijunjung 

pada pemilihan kepala daerah tahun 2024, bertempat di hotel bukik gadang Muaro Sijunjung. Senin(5/8/2024).


Sosialisasi turut dihadiri Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Bayu Agung Perdana bersama Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Susila Andica.dan zamri eka putra.SH.MH.sebagai kasubag teknis penyelanggara pemilu da hukum


Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Sijunjung di wakilkan Herizon Harzi      mengemukakan Pemerintah Kabupaten Sijunjung tengah intensif menyusun Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025-2045. Penyusunan ini merupakan agenda nasional


RPJPD disosialisasikan untuk menjadi naskah bagi pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) bersama Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan mendaftar sebagai calon kepala daerah. 


RPJPD selanjutnya harus dituangkan melalui visi dan misi Bacabup/Bacawabup yang akan mendaftar ke KPU pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 


Sebanyak 73 orang, terdiri dari unsur instansi vertikal, OPD, Bawaslu, partai politik, organisasi kemasyarakatan, LKAAM, Bundo kanduang, KNPI, perguruan tinggi serta media mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan KPU tersebut. 


"Peraturan KPU RI Nomor 9 tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, itulah yang menjadi dasar sehingga KPU Kabupaten Sijunjung melakukan sosialisasi hari ini," demikian disampaikan Dori Kurniadi selaku ketua KPU Kabupaten Sijunjung. 


Acara yang dipandu langsung oleh Kasubag Teknis Penyelenggara Pemilu dan Partisipasi Hubungan Masyarakat Zamri Eka Putra, menghadirkan narasumber dari Bapppeda Kabupaten Sijunjung. 


Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPED) Herizon Harzi, pada kesempatan itu memaparkan berbagai materi seputar RPJPD. 


Berbagai permasalan serta isu strategis disertai rekomendasi kebijakan dicuraipaparkan oleh pria berkacamata itu dihadapan peserta sosialisasi. 


"Jika Bapak/Ibu mengalami kendala atau kesulitan dalam penyusunan misi dan misi serta rancangan RPJPD ini, kami siap melayani untuk berkonsultasi," ungkap Bayu Agung Perdana.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »