PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Konferensi Pers Persiapan Penerimaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Sijunjung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung lakukan konferensi Pers persiapan penerimaan Pendaftaran Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tahun 2024. Digelar di kafe bintang vista ?Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, pada Senin (26/8/2024) malam.


Dalam acara tersebut dibuka oleh Ketua KPU Sijunjung, hadir dalam acara tersebut Dori Kurniadi,S.Pd ini juga dihadiri Komisioner KPU lainnya yaitu, Bayu Agung Perdana, S.Ip, selaku Ketua

Divisi Hukum dan Pengawasan, Juni Wandri,SH, M.Km Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, serta Ria Meilani, S.Pd selaku divisi perencanaan

data dan informasi.


Hadir juga pada acara tersebut, Kadis

Kominfo, David Rinaldo, SSTP, Kakan

Kesbangpol, Sukardiray, Kasat Intel Polres Sijunjung, Akp.Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan, S.I.K, Kasi Intel Kajari, Dian Afandi Panjaitan, SH, dari Kodim dihadiri Kapt. Inf. Ferizon Hendri dan Pasi Intel, Letda Arm.Indespa. 


Pendaftaran pada tanggal 27 -28 Agustus untuk bakal pasangan calon dari pukul 08.00 WIB sampai pada pukul 16.00 WIB. Pada hari ketiga, hari terakhir pada tanggal 29 Agustus, dibuka pendaftarannya mulai dari jam 08.00 WIB sampai pukul 23.59 WIB.


Jadi di hari ketiga itu memang kita selalu lembur akan menunggu pendaftaran pasangan calon yang akan hadir.


Informasi awal pertemuan dengan media yang akan menyebar luaskan informasi kepada masyarakat,

rencananya kalau tidak ada perubahan nanti akan kami kabari kembali untuk pasangan untuk pangkal.


Pasangan calon yang diusung oleh partai PKS rencananya akan mendaftarkan di hari Rabu (28/8/2024).  

Untuk bakal pasangan calon yang diusung oleh partai Golkar itu rencananya akan mendaftarkan di hari Kamis(29/8/2024) hari terakhir setelah makan siang. 


Penerimaannya nanti setelah kita lakukan simulasi.Kami akan menyambut kedatangan bakal calon  itu dengan tari pasambahan perlakuan yang sama antara pasangan calon. kemudian nanti di KPU itu ada ruangan tunggu khusus untuk istri dan keluarga pimpinan partai


Kantor KPU dengan kapasitas kantor yang kecil juga mengingat ketertiban dan kenyamanan kemudian nanti ketika melaksanakan pendaftaran di kantor KPU.


"Pasangan calon ini akan kami berikan tanda terima kalau sudah lengkap semua dokumennya dan kami akan berikan surat pengantar menuju pemeriksaan ke rumah sakit Unand karena di sini kami beritahukan kepada semua kita rekomendasi rumah sakit untuk pemeriksaan bakal calon Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Sijunjung itu bertempat di rumah sakit Universitas Andalas, ada 9 kabupaten/ kota di sana termasuk Sijunjung,"ungkap Ketua KPU Sijunjung.


Selebihnya ada di rumah sakit M Djamil Padang.Jadi ketika pemeriksaan ketika pendaftaran itu nanti dilaksanakan di tanggal 28 di tanggal 29 nya bakal pasangan calon itu sudah bisa melaksanakan pemeriksaan kesehatan, nanti kami akan mengisi formnya   daftar bakal calon itu akan melaksanakan pemeriksaan ke Padang. Akan dikawal oleh pihak kepolisian dan oleh komisioner KPU Kabupaten Sijunjung.(Danus)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »