PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dilantik Jadi Ketua Umum Karate-Do Tako Sumbar, Rezka Oktoberia Siap Lahirkan Atlet Berprestasi




INFO|Payakumbuh - Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, DR.Ir.Nurdin Tampubolon, diwakili Wakil ketua Umum PB Perguruan Karate -Do Tako Indonesia, DR. Ir. Irian Sitorus Pane, melantik Rezka Oktoberia menjadi Ketua Umum Perguruan Karate-Do Tako Provinsi Sumatera Barat, priode 2023-2027 di ruang serbaguna Lubuk Simato, Kota Payakumbuh, Minggu (11/8/2024).


Hadir pada kesempatan itu Anggota DPR-RI Guspardi Gaus, Sekjen PB Tako Indonesia, Kasmuri Ismet, SE, 

Dewan Guru Tako Indonesia, Irjen Pol. Danil Pasaribu, dan Koko Sinaga serta dewan guru lainnya. Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh, Dandim 0306 Lima Puluh Kota, Rektor IPDN, Ketua Harian Forki dan Wakil Ketua KONI Sumbar, Kompol Alvira, SH, Ketua LKAAM Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam, dan tamu undangan lainnya. 


Ketua Umum Perguruan Karate-Do Tako Provinsi Sumatera Barat, yang baru saja dilantik, Rezka Oktoberia, menyampaikan terimakasih kepada presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, dan keluarga PB Karate-Do Tako Indonesia dan semua pihak yang telah mensuport dalam kemajuan Karate-Do Tako Indonesia. 


"Mohon doa dan dukungan, kami siap membesarkan olahraga karate-Do Tako ditingkat Sumbar, Nasional bahkan sampai Dunia Internasional. Kami juga terus akan menjalin sinergis dengan semua unsur untuk kemajuan olahraga Karate-Do Tako Sumatera Barat," ungkap Rezka Oktoberia yang juga Anggota DPR RI dari partai Demokrat itu. 


Dia juga mengharapkan dengan adanya sinergis yang kuat dengan semua unsur dirinya optimis akan lahir para atlet yang memiliki prestasi di tingkat Sumbar, regional, Nasional bahkan sampai tingkat internasional diberbagai kejuaraan bergengsi. 


"InsyaAllah akan lahir atlet-atlet berprestasi di Sumatera Barat, yang mampu mengharumkan nama Sumatera Barat nantinya ditingkat nasional bahkan Internasional," harap Rezka Oktoberia. 


Pj. Wali Kota Payakumbuh, diwakili Sekretaris Daerah, Rida Ananda, menyampaikan dirinya sudah sejak tahun 84 sudah mulai berlatih. Meski begitu akhir-akhir ini makin berkurang. "Kami yakin ditangan buk Rezka Oktoberia akan maju. Dan semakin diminati oleh anak-anak muda Sumbar khususnya di Kota Payakumbuh," harap Rida Ananda. 


Rida Ananda juga menyampaikan terima kasih kepada Rezka Oktoberia yang telah memilih Kota Payakumbuh sebagai tempat pelantikan Ketua dan pengurus Karate-Do Tako Sumatera Barat. "Semoga kedepan anak-anak muda Kota Payakumbuh, makin berprestasi dibidang olahraga karate-Do Tako," sebutnya. 


Ketua Harian Forki dan Wakil Ketua KONI Sumbar, Kompol. Alvira, SH, berharap kedepan, Karate-Do Tako Sumbar, makin maju dan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi nanti ditingkat Sumbar, Nasional dan internasional. "Kami yakin dibawah kepemimpinan ibuk Rezka Oktoberia, Karate-Do Tako Sumbar bisa berkembang secara profesional, sehingga prestasi nantinya dapat mengalir," harapnya. 


Dia berharap tako Sumbar bisa bersaing dengan perguruan lainnya di Sumbar. "Jangan sampai kemeriahan pelantikan ini hanya sebagai serimonial. Tapi benar-benar membesarkan dan mengembangkan Tako di Sumbar. Dan ini juga menjadi momentum dalam membina generasi muda Sumbar kedepan, sehingga berbagai kenakalan remaja bisa dicegah," harapnya. 


Anggota DPR RI Guspardi Gaus, menyebut sebagai sahabat, teman mewakili Komisi II DPR RI mengucapkan selamat kepada kepada Rezka Oktoberia. Dia menyebut Rezka Oktoberia adalah perempuan hebat, tangguh, sehingga tidak salah memilih Rezka Oktoberia sebagai ketua umum perguruan Karate-Do Tako Sumatera Barat. 


"Rezka Oktoberia ingin mengembangkan iven-iven tidak hanya diadakan di Ibu kota Sumbar di Padang, tetapi dibawanya ke Payakumbuh. Saya yakin dibawa kepemimpinan Rezka Oktoberia program-program yang sudah direncanakan akan terimplementasi dengan baik," harapnya. 


Sementara itu Wakil Ketua Umum PB Tako Indonesia, DR. Ir. Irian Sitorus Pane, pada kesempatan itu menyebut, amanah ini harus diemban dengan penuh tanggungjawab. "Saya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Karate-Do Tako Sumbar. Hadirkan perguruan Tako yang rendah hati, sopan, santun, karena Tako mengajarkan kita untuk tangguh dan siap dalam menghadapi tantangan, tetapi sekali lagi harus dengan rendah hati," sebutnya. 


Dia menyebut Tako sejati bukan hanya tangguh secara fisik, tetapi juga memiliki karakter dan moral yang baik.


"Mari kita bersama sama berjuang, membesarkan Tako di Sumbar. Sehingga melahirkan generasi-generasi yang tangguh dan rendah hati," harapnya. (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »