PILIHAN REDAKSI

Melalui Rakor, Panwaslu Sipora Utara Tingkatkan Pengawasan Tahapan Pemilihan Partisipatif

  INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwasl...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

11 Perangkat Daerah Kriteria Tidak Melakukan Inovasi Tahun 2024 di Lingkup Pemkab Mentawai




INFO|MENTAWAI - Dimomen peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024, Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai berikan penghargaan kepada sejumlah perangkat daerah yang berkomitmen untuk mejalankan inovasi dalam upaya tujuan pencapaian pembangunan, Sabtu (17/8/2024).


Pemberian penghargaan ini sesuai penilaian inovasi perangkat daerah berdasarkan hasil perhitungan skor kematangan inovasi perangkat daerah pada aplikasi inovation govermment award (IGA) tahun 2024 dari kementerian dalam negeri.


Dalam pemberian penghargaan itu ada sejumlah perangkat daerah inovasinya tidak dapat di nilai (Disclaimer) atau tidak melakukan inovasi, meski begitu tetap di beri penghargaan sebagai bentuk motivasi bagi OPD.


Pj Bupati Mentawai, Fernamdo Jongguran Simanjuntak kepada media menyebut, terkait dengan pemberian penghargaan kepada perangkat daerah yang berinovasi dan tidak inovasi ini salah satu cara pemerintah daerah untuk memdorong setiap OPD melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat.


"Jadi, kita sudah berikan penghargaan kepada perangkat daerah yang berinovasi juga kepada tidak dapat di nilai (Disclaimer) atau yang tidak melakukan inovasi" sebut Pj Bupati


Dikatakan, ini merupakan salah satu gagasan dari hal-hal yang berkembang untuk mendorong perangkat daerah agar berinovasi, karena pentingnya inovasi dalam melakukan pelayanan dengan melakukan terobosan.


Adapun perangkat daerah dengan kriteria Inovasi tidak dapat dinilai (Disclaimer) atau tidak melakukan inovasi ada 11 OPD antara lain, Sekretariat Daerah, Dinas Perhubungan Mentawai, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran Mentawai.


Selanjutnya, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Mentawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mentawai, Dinas Komunikasi dan Informatika Mentawai, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Mentawai, Kecamatan Siberut Barat, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kecamatan Siberut Tengah dan Kecamatan Pagai Utara , (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »