PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Survei Jelang Pilkada 2024, Masyarakat Pessel Menilai Elektabilitas Hendrajoni Tertinggi




INFONUSANTARA.NET -- Sblf Myriset konsultan merilis hasil survei persepsi pemilu menjelang pilkada Pessel 2024. Pelaksanaan pada 18-21 juli 2024 dengan 600 responden. Menggunakan metode multistage random sampling di seluruh kecamatan se Pessel.


Dalam hasil elektabilitas bupati Pessel didapatkan 70.67% untuk Hendrajoni, 22.5% untuk Rusma Yul Anwar, 3.5% untuk Rudi Hariansyah, 3.17% untuk Ali Tanjung dan  0.17% untuk Rudi Syafriadi.


Untuk elektabilitas calon wakil bupati Pessel untuk Hendrajoni yang diinginkan masyarakat Pessel kepada sosok Risnaldi. Seorang ex anggota DPRD Pessel dan DPRD Sumbar serta secara sebaran wilayah Utara-selatan yang pas untuk Hendrajoni-Risnaldi.


Saat simulasi 3 calon berpasangan didapatkan elektabilitas Hendrajoni-Risnaldi 69.83%, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah 27% & Ali Tanjung-Rudi Syafriadi 3.17%.


Tingginya elektabilitas Hendrajoni terjawab saat pertanyaan perbandingan kepuasaan kinerja antara kepemimpinan Hendrajoni dan Rusma Yul Anwar, masyarakat Pessel menilai 76.17% puas terhadap kinerja Hendrajoni berbanding 23.83% untuk Rusma Yul Anwar.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »