PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pendidikan Politik Caleg Golkar Terpilih se Sumbar, Waketum:Menangkan Golkar di Pilkada Sumbar 2024

 

Kegiatan pendidikan Politik bagi anggota DPRD Provinsi dan Kab/kota terpilih se Sumbar hasil Pemilu 2024,Sabtu (27/7/2024).


INFONUSANTARA.NET -- Partai Golkar gelar kegiatan Pendidikan Politik bagi Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota Terpilih se Sumbar dari Partai Golkar Hasil Pemilu Tahun 2024.



Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, mengingatkan anggota legislatif terpilih untuk membantu memenangkan Golkar di Pilkada mendatang.


Hal itu dia katakan saat membuka kegiatan Pendidikan Politik bagi Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota terpilih se Sumbar dari Partai Golkar , Sabtu (27/7/2024) di ZHM Premiere Padang.


"Golkar adalah partai yang paling menikmati kesuksesan Pemilu, meski raihan kursi yang dicapai belum paling tinggi, tapi secara umum hasilnya sangat menggembirakan," ujar Doli.


Dijelaskan, sukses Golkar yang dimaksud adalah telah sukses di Pilpres, sukses di Pileg.


"Kini tugas selanjutnya adalah meraih sukses di Pilkada 2024. Bapak/ibu yang terpilih ini, tidak hanya mengurus kemenangan bapak ibu saja, tapi wajib memenangkan kader Golkar pada Pilkada 2024 nanti," tegas Doli.


Untuk pemenangan Pilkada 2024,


Menurut Doli yang harus dilakukan untuk pemenangan Pilkada 2024, adalah konsolidasi terus menerus, menjaga soliditas yang tak pernah putus.


"Teruslah berada di tengah masyarakat, gali dan cari tahu apa yang diinginkan masyarakat," tegasnya.


Ketua DPD Golkar Sumbar H. Khairunas, dalam sambutannya mengatakan, Partai Golkar berhasil meningkatkan perolehan suara dari pemilu sebelumnya.


"Peningkatan ini cukup berarti. Golkar partai pemenang kedua secara nasional dalam peraihan suara," ujar Khairunas.


Disebutkan juga, perolehan kursi Partai Golkar untuk DPRD provinsi 9 kursi, dan DPRD kab/kota 92 kursi.


"Selamat untuk semua kader Partai Golkar terpilih, ini bukan akhir dari perjuangan partai. Tetaplah amanah perjuangkan rakyat. Saya mengajak kader solid, komitmen, dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan partai, seperti korupsi, amoral dan lainnya," kata Khairunas.


Khairunas juga meminta para kader Golkar untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas dalam kaitannya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.


"Tugas berat menanti para kader yaitu pemenangan Pilkada pada Oktober 2024. Semua kader diminta memastikan perolehan suara pada pilkada kepala daerah berbanding lurus dengan perolehan suara pada pemilu legislatif lalu," ujar Khairunas.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hayattul Riski, dalam seremoni pembukaan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DPD Golkar Sumbar dalam memberikan pembekalan pada anggota DPRD terpilih.


"Golkar Sumbar memiliki 92 anggota terpilih untuk DPRD provinsi dan kab/kota se Sumbar, dan ini menggembirakan, dan diharapkan semakin membawa kejayaan Golkar ke depan," ujar Hayattul.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »