PILIHAN REDAKSI

Demi Perubahan Sumbar dan Kota Padang Lebih Baik, H.Fauzi Bahar: Mari Pilih Pemimpin Yang Bijak dan Tegas

  INFONUSANTARA.NET -- Pengurus Organisasi Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) kunjungi Dewan Penasehat DPP-KJI yang tidak lain adalah Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peduli Kesulitan Warga, Satgas Pam Puter Bantu Penderita Tulang Keropos



INFO|MENTAWAI Kepedulian terhadap kesulitan warga menjadi salah satu kewajiban aparat negara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah tugasnya.


Sebelumnya Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) Yonif 133/YS yang di pimpin Danpos Pam Puter, Letda Inf Edianto telah melakukan pengecekan kondisi warga penderita keropos tulang di Dusun Bubuakat, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai.

“Hari ini kita bersama personel kembali mengunjungi rumah warga penderita tulang keropos sekaligus memberikan bantuan sosial kepada pihak keluarga” ucap Danpos Pam puter, Jumat (19/7/2024).

Dia mengatakan, warga penderita tulang keropos ini bernama Patrisius (18) yang mengalami penyakit sejak berusia 2 tahun jatuh dari tangga rumah.

“Karena pihak keluarga keterbatasan biaya, tak bisa berbuat banyak untuk mengobati, sehingga Patrisius hanya bisa menahan sakit” terangnya.

Danpos menyebut, melihat kondisi Patrisius, satgas Pam Puter sempat membawa ke puskesmas Sikakap untuk mendapatkan perawatan, akan tetapi alat medis terbatas, sehingga hanya bisa di beri obat.

Kemudian, karena peralatan medis terbatas di sarankan kepada pihak keluarga untuk membawa Patrisius berobat ke Padang, akan tetapi biaya tidak ada.

“Kondisi saat ini, karena keterbatasan biaya, Patrisius hanya bisa menahan sakit dan mengkonsumsi obat yang di berikan pihak puskesmas. Diharapkan juga ada pihak lain yang ikut membantu" imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Patrisius (18) warga Dusun Bubuakat, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai penyakit yang di alami tulang keropos pada paha kiri dan terasa ngilu, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »