PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Patrisius Salamanang Penderita Lumpuh, Akhirnya Bisa Berobat Ke Padang



 

INFO|MENTAWAI - Dengan ketulusan dan keikhlasan Pramuka saka Bhayangkara Polsek Sikakap untuk membantu kesulitan warga, Patrisius Salamanang (19) yang mengalami kelumpuhan akhirnya bisa berobat ke Padang.

 

"Hari ini kita menghantarkan Patrisius Salamanang berangkat menuju Padang menggunakan kapal Mentawai fast" sebut, Bhabinkamtibmas Desa Matobe, Brigadir Polisi Ade Saputra, Minggu (28/7/2024).

 

Dukungan semua pihak, Patrisius Salamanang bisa berobat ke Padang setelah mendapat rujukan dari puskesmas Sikakap yang di dampingi kedua orang tuanya, Kepala Dusun dan perwakilan dari Dinas Sosial Mentawai.

 

Sebelum Patrisius di berangkatkan kepadang untuk berobat, Pramuka saka Bhayangkara Polsek Sikakap yang di komandoi Bhabinkamtibmas selaku Pamong saka bhayangkara, Brigadir Polisi Ade Saputra berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk biaya berobat.

 

Dari hasil pengalangan dana terkumpul sebanyak 2 juta ditambah dari aparatur desa sebesar 1 juta dan total semuanya 3 juta. Dana tersebut diserahkan ke Patrisius Salamang yang di pegang Kepala Dusun Bubuakat Bapak Stepanus.

 

Dia menyebut dari pengalangan dana yang di lakukan Pramuka saka Bhayangkara Polsek Sikakap ini membuahkan hasil meski tidak seberapa, namun bisa di pergunakan dengan baik oleh keluarga Patrisius Salamanang.

 

Dengan dana tersebut, Patrisius Salamang bersama keluarga bisa berangkat kepadang untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik.

 

"Semoga keluhan yang di derita Patrisius Salamang ini bisa kembali sembuh dan layaknya seperti yang lain bisa berjalan seperti biasanya" harap Ade Saputra saat melepas di pelabuhan, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »