PILIHAN REDAKSI

Demi Perubahan Sumbar dan Kota Padang Lebih Baik, H.Fauzi Bahar: Mari Pilih Pemimpin Yang Bijak dan Tegas

  INFONUSANTARA.NET -- Pengurus Organisasi Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) kunjungi Dewan Penasehat DPP-KJI yang tidak lain adalah Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kabar Duka, Ibunda Sekwan DPRD Padang Cut Rostia Saleh Berpulang ke Rahmatullah

 

Sekwan DPRD Padang Hendrizal Azhar melepas jenazah ibunda tercinta almarhumah Cut Rostia Saleh di usia 75 tahun sebelum di shalat kan di masjid Al Munawwarah.


INFONUSANTARA.NET -- Innalilahi wa innailaihi raji'un. Kabar duka telah berpulang ke Rahmatullah Almarhumah Cut Rostia Saleh, ibunda dari Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar, pada Jumat (19/7/2024).


Terlihat dalam pelepasan jenazah dan di sholat kan sebelum dibawa ke Pandam Pekuburan,Hendrizal Azhar imami shalat jenazah orang tuanya, Cut Rostia Saleh di Masjid Al Munawarah Komplek Perumnas Siteba, bakda shalat Jumat.


Ibunda kami meninggal Jumat pagi setelah shalat subuh, sekitar pukul 06.15 WIB. Sebagai salah seorang warga yang telah menempati Perumnas Siteba ini sejak tahun 1979.


"Atas nama ahli waris kami mengucapkan permintaan maaf atas berbagai kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja," ungkap Hendrizal Azhar saat pelepasan jenazah di rumah duka.


Dikesempatan itu, Sekretaris DPRD Kota Padang ini, mengisahkan perjalanan hidup sang ibunda, yang juga melakoni profesi sebagai guru mengaji di Masjid Al Munawarah dan Masjid Hidayah.


Kedua masjid ini berada di Komplek Perumnas Siteba, lokasi almarhumah menutup mata dalam usia 75 tahun.


"Jika ada utang piutang yang mungkin saja terjadi semasa ibunda kami hidup, kami ahli waris siap mempertanggungjawabkannya sepanjang disertai bukti yang cukup," ungkap Hendrizal Azhar yang merupakan anak kedua.


Sang ibunda, meninggalkan 6 orang anak dengan 18 orang cucu. Usai dishalatkan, jenazah langsung dibawa ke Pandam Pekuburan Jirek di Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan.


Tampak hadir di rumah duka, Pj Wako Padang, Andree Algamar, Yosefriawan (Pj Sekda), Amrizal (Camat Nanggalo) serta sejumlah pimpinan OPD dan ASN di Kota Padang.


Juga tampak hadir melayat, Hendri Septa (Wali Kota Padang 2018-2023), Maigus Nasir (anggota DPRD Sumbar), Buya Masoed Abidin (ulama Sumbar) dan sejumlah tokoh lainnya. (*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »