PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

BBPMP Sumbar Ajak Awak Media Sosialisasikan Program Prioritas Kemendikbudristek




INFO|MENTAWAI - Keterlibatan media dalam menginformasikan dan mensosialisasikan berbagai program yang ada pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumatera Barat, sangat dibutuhkan ditengah kemajuan teknologi informasi saat ini.


Zulfahmi, Widya pradana BBPMP Sumbar dalam paparannya menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan ini guna menjalin kerjasama dan melakukan sosialisasi dengan media lokal yang ada di Provinsi Sumatera Barat dan 19 Kab/Kota.


"Sosialisasi ini agar tersampaikan informasi tentang program-program prioritas Kemendikbudristek di Provinsi Sumatera Barat" ucap Zulfahmi di Aula Disdikbud Mentawai, Rabu (31/7/2024).


Capaian kegiatan ini, kata dia bagaimana terbangun kerjasama dengan media lokal serta membuat jejaring komunikasi dan publikasi dengan media lokal dalam group jaringan komunikasi program -program prioritas BBPMP Sumbar.


Dia mengatakan, program-program prioritas Kemendikbudristek yang dilaksanakan sesuai tugas dan fungsi BBPMP Sumatera Barat itu antara lain, empat pokok kebijakan belajar.


Penyaluran dan penggunaan dana BOS. Program sekolah penggerak. Sekolah aman berbelanja. Kurikulum merdeka platform merdeka mengajar. Akselerasi dan peningkatan pendanaan PAUD dan pendidikan kesetaraan.


Berikutnya Rapor pendidikan Indonesia. Buku bacaan bermutu untuk literasi Indonesia. Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Pencegahan, dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.


Dia menyebut, ada tiga jenis kegiatan yang bisa di lakukan guru dengan flatfrom merdeka mengajar yaitu, menyediakan refrensi bagi guru untuk mengembangkan praktis mengajar sesuai dengan kurikulum merdeka.


Belajar, memberikan kesempatan yang setara bagi guru untuk terus belajar dan mengembangkan kapan pun dan dimana pun


Berkarya, mendorong guru untuk terus berkarya dan menyediakan wadah berbagai praktek baik pada fitur buat karya saya giru dapat membangun portofolio hasil karya agar dapat saling berbagi inspirasi dena berkolaborasi.


"Kami berharap agar program-program prioritas Kemendikbudristek itu dapat dipublikasikan media. Karena publikasi program sangat penting untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat" ucapnya mengakhiri, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »