PILIHAN REDAKSI

Demi Perubahan Sumbar dan Kota Padang Lebih Baik, H.Fauzi Bahar: Mari Pilih Pemimpin Yang Bijak dan Tegas

  INFONUSANTARA.NET -- Pengurus Organisasi Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) kunjungi Dewan Penasehat DPP-KJI yang tidak lain adalah Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Anak Serda B Lase Anggota Kodim 0319 Mentawai Berhasil Lulus Seleksi Akmil 2024



INFO|MENTAWAI Dengan kegigihan dan kemauan yang kuat untuk menjadi abdi negara, Boy Marully Apritama Lase berhasil menyelesaikan proses seleksi Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) tahun 2024.


Boy Marully Apritama Lase ini merupakan tamatan SMAN 4 Payakumbuh, Sumbar anak sulung  pasangan dari Serda B. Lase, anggota Kodim 0319/Mentawai dengan Erlina Turlip.

Dalam mengikuti seleksi catar Akmil ini panjang proses yang di lalui yang di mulai mendaftar di Lantamal 2 Sumbar yang di ikuti sekian banyak peserta. Proses tes itu di mulai dari administrasi sampai pantokhir daerah di nyatakan lulus sebanyak 23 orang.

Dari 23 orang yang lulus seleksi tingkat daerah di kirim ke Magelang untuk mengikuti proses selanjutnya dan akhirnya membuahkan hasil salah satunya Boy Marully Apritama Lase lulus catar Akmil tahun 2024.

“Nasib yang baik, hanya satu kali ikut tes seleksi catar Akmil, Boy Marully Apritama Lase berhasil melaluinya dan dinyatakan lulus” sebut Ortunya Serda B Lase yang menjabat sebagai Dan Provost Kodim 0319/Mentawai itu kepada media, Jumat (25/7/2024).

Dia menyampaikan, dengan tekad yang kuat serta dukungan keluarga, impian untuk menjadi abdi negara dengan mengikuti seleksi catar Akmil ini berhasil di gapai.

Keberhasilan Boy Marully Apritama Lase ini, sebut ortunya tidak lepas dari semangat juang dan kerja keras yang ia tanamkan selama ini. Sebelum menyelesaikan sekolah di SMAN 4 Payakumbuh dirinya telah menanamkan untuk masuk Akmil.

Dia mengakui Boy Marully Apritama Lase ini dari awal sudah nampak bakatnya untuk mengikuti jejak sang ayah masuk ke dunia militer. Meski sang ayah hanya seorang tamtama almamater Simba 80 leting 2002 

“Dukungan penuh dari keluarga menjadi faktor penting dalam keberhasilan Boy Marully Apritama Lase ini hingga lulus catar Akmil tahun ini” tuturnya.

Serda B. Lase, ayah dari Lase, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih anaknya. Ini adalah hasil dari kerja keras dan doa dari semua  keluarga. 

“Saya selaku orang tuanya sangat bangga dengan Boy. Semoga dia bisa menjalani pendidikan di Akmil hingga sampai selesai” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P., M.I.P. selaku Komando Distrik Militer (Kodim) 0319/Mentawai itu menyampaikan apresiasi setingginya atas keberhasilan anak dari Serda B Lase.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Semoga Boy bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda yang ada di Mentawai untuk meraih prestasi yang tinggi menjadi abdi negara” ucapnya.

Dia menambahkan, Keberhasilan dengan di buktikan tekad yang kuat dan dukungan dari orang-orang terdekat akan memberikan hasil yang baik, seperti yang di alami Boy  Lase lulus catar Akmil 2024.

“Selamat untuk Boy Lase dan keluarga atas pencapaian yang membanggakan ini. Semoga sukses selalu menyertai langkah untuk di masa depan yang akan datang” tutupnya mengakhiri

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »