PILIHAN REDAKSI

Demi Perubahan Sumbar dan Kota Padang Lebih Baik, H.Fauzi Bahar: Mari Pilih Pemimpin Yang Bijak dan Tegas

  INFONUSANTARA.NET -- Pengurus Organisasi Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) kunjungi Dewan Penasehat DPP-KJI yang tidak lain adalah Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun, Pelajar Pembawa Motor RX King di Larikan ke UGD




INFO|Limapuluh Kota - Trabrakan beruntun terjadi di Jalan Payakumbuh-Lintau tepatnya di Jorong Bulakan Siluang, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, yang melibatkan Truk Hino BA 9596 OU, mobil L.300 BA 9916 KA dan kendaraan roda dua RX King BA 1899 ML, sekitra pukul 14.15 WIB, Rabu (29/5/2024.


Dalam insiden itu, pelajar SMP dan SD yang mengenderai dan boncengan sepeda motor RX King, Hariyadi Fahrurozi (16), warga Jorong Parak Lubang nagari Tanjung Gadang, dan Daffa (12), warga Jorong Alang Lawas,  Nagari Halaban, mengalami luka dan harus dilarikan ke-Rumah Sakit. 


Sementara mobil pik up L.300 yang dikemudikan, Nasrul Panggilan Nasruk Inai (48) warga Jorong Aur duri, Nagari Batu Bulat Kecamatan Lintau Buo Utara, remuk pada bagian depan mobil. Untuk kendaraan Truk Hino yang dikendarai Padli (35), warga Jorong Taratak Kubang Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, terlihat tidak banyak mengalami kerusakan. 


Dari informasi yang didapat dari warga Nagari Tanjung Gadang, menyebutkan Tiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun sama-sama satu arah dari Payakumbuh menuju arah ke-Lintau. Namun, belum bisa memastikan kendaraan mana yang terlibat tabrakan pertama kali termasuk penyebab kecelakaan terjadi di jalan yang dipenuhi lubang-lubang dalam itu.  


"Memang terjadi kecelakaan tadi antara Truk, L.300 dan motor, pengendera motor memang mengalami luka-luka. Ketiga kenderaan itu sama sama dari arah Payakumbuh menuju arah Lintau, penyebabnya kami tidak tahu pasti," ungkapnya kepada wartawan. 


Polsek Luhak bersama Satuan Lalulintas Polres Payakumbuh mendapat informasi terjadinya laka lantas di Jalan Payakumbuh-Lintau langsung datang kelokasi kejadian. Termasuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya laka lantas beruntun di siang naas itu. 


"Benar telah terjadi laka lantas yang melibatkan Tiga kendaraan, Truk Hino, Mobil Pik Up L.300 dan kendaraan roda dua RX King. Pengendera roda dua mengalami luka dibagian kepala dan sudah dibawa ke-Rumah Sakit. Dan anggota Satuan Lalulintas Polres Payakumbuh juga sudah dilokasi," ungkap Kapolsek Luhak, AKP Rika Susanto, ketika dihubungi awak media.


Seperti diketahui kecelakaan lalulintas di Jalan Payakumbuh-Lintau sudah sering terjadi, bahkan sudah merenggut korban jiwa, ada yang truk bermuatan kayu mengalami rebah kuda, perawat yang hendak menuju tempat kerja di puskesmas Halaban juga jatuh akibat buruknya kondisi jalan Payakumbuh-Lintau yang hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki Pemerintah Provinsi Sumbar. 


Parahnya, saat musim penghujan Jalan Raya Payakumbuh-Lintau yang dipenuhi lubang besar dan dalam-dalam itu tergenang air bak kubangan kerbau. Sementara ketika musim panas, kabut atau debu jalanan berterbangan ketika dilewati kendaraan. 


"Pemerintah harus cepat memperbaiki jalan ini agar tidak terus makan korban. Jangan tunggu sampai banyak pengguna jalan baik roda dua maupun empat yang mengalami kecelakaan dan menjadi korban di jalan ini akibat kondisinya buruk sekali," ungkap Rama salah seorang pengguna jalan berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumbar. (Ady).



Editor : Tim Redaksi


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »