PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sharing Bersama Kadus, Babinramil 01 Sikabaluan Bahas Peningkatan Ekonomi Warga



INFO|MENTAWAI - Aktivitas pemberdayaan kepada masyarakat menjadi sebuah kegiatan rutinitas yang di lakukan aparat teritorial yang berada di pelosok daerah bagian barat kepulauan Mentawai.


Kegiatan itu komunikasi sosial yang di lakukan dua orang Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai, Serda Muskhandar dan Serda Irfan Munthe dengan mitra karib.


Komsos itu bersama mitra karib yang bekerja sebagai Kepala Dusun Bapak Elias Sikaraja warga Desa Sirilogui, Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai, Sabtu (18/5/2024).


Adapun pembahasan yang di lakukan dua orang Babinsa itu mengenai aktivitas masyarakat di Desa Sirilogui dan soal penghasilan warga.


Dia menyampaikan di wilayah yang di pimpin seorang kepala dusun harus mampu memberikan motivasi kepada warganya agar lebih giat dana semangat dalam memenuhi kebutuhan keluarga.


Langkah seperti salah satu sebuah keberhasilan yang di lakukan kasus terhadap warga dan mampu memperhatikan masyarakatnya.


"Kita sebagai Babinsa juga mendukung program pemberdayaan masyarakat  agar ekonomi terus meningkat guna memenuhi kebutuhan keluarga" ucapnya.


Selain itu kegiatan ini juga sebagai pendekatan kepada warga agar terjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik, tukasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »