PILIHAN REDAKSI

Demi Perubahan Sumbar dan Kota Padang Lebih Baik, H.Fauzi Bahar: Mari Pilih Pemimpin Yang Bijak dan Tegas

  INFONUSANTARA.NET -- Pengurus Organisasi Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) kunjungi Dewan Penasehat DPP-KJI yang tidak lain adalah Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pada Rakerprov KONI Sumbar 2024,Saatnya Pengurus Cabor Sampaikan Problemnya Agar Tak Ada Umpatan Dibelakang



INFONUSANTARA.NET - Agar tak ada lagi yang mengumpat di belakang dan dikemudian hari. Saatnya para pelatih dan atlet yang sering berkeluh kesah tentang bagaimana kondisi olahraga di Ranah Minang untuk menyampaikan uneg-unegnya pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sumbar 2024. 


Kegiatan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sumbar 2024, akan berlangsung sehari penuh di UNP Hotel & Convention Center, pada Senin (27/5/2024). Dengan tema “Melalui Kebersamaan Membangun Olahraga Sumatera Barat yang Membanggakan” menjadi pakem utama pada Rakerprov ini. 


“Saya akan ungkapkan semua problem yang terjadi pada raker nanti, ibarat anak ayam kami seakan kehilangan induk, tak tau kemana mau mengadu,” ucap Feri pelatih cabor bola tangan Sumbar yang sukses sumbangkan medali emas di Porwil Riau.


Wakil Ketua Umum IV KONI Sumbar, Septris Yonaldi mengatakan, sederet agenda penting baik yang berlangsung pada tahun 2024 dan 2025 akan menjadi pembahasan KONI Sumbar yang terdiri dari Pengprov Cabor dan KONI kabupaten/kota.


“Hal yang sentral adalah persiapan menghadapi PON 2024 dan kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan di gelar 2025 mendatang di Kota Solok,” ujar Sepris pada sesi keterangan pers di gedung KONI Sumbar, Jumat (24/5/2024) siang.


Ia merinci, terdapat beberapa pembicara pada Rakerprov nanti. Kadispora Sumbar nanti akan memaparkan seputar membangun pembinaan olahraga Sumatera Barat yang terbaik melalui tata kelola olahraga yang sehat, modern dan profesional.


Selanjutnya, pemaparan analisa, evaluasi program kerja dan anggaran KONI 2023 dari BAI. Lalu, paparan rencana kerja dan anggaran KONI Sumbar 2024 yang di sampaikan oleh Waketum III KONI Sumbar.


Agenda berikut, pemaparan kesiapan Sumbar menghadapi Pekan Olahraga    Nasional (PON) XXI-2024 yang bakal berlangsung di Aceh-Sumut. Agenda selanjutnya adalah kepastian pelaksanaan Porprov 2025 mendatang yang rencananya sebagai tuan rumah adalah Kota Solok.


"Sejauh ini, sebanyak 36 cabang olahraga bakal di pertandingan di multi iven olahraga tahunan tersebut.Untuk progres kesiapan venue hingga saat ini sudah menyentuh angka 80 persen,"ujarnya.


Ia menambahkan, untuk melahirkan regulasi dan keputusan, nantinya dua komisi bakal melakukan rapat yang menjadi pedoman akhir Rakerprov. Komisi I yang terdiri dari bidang organisasi bakal membahas program kerja dan anggaran 2023-2024. Sedangkan Komisi II yang terdiri dari Bidang Binpres membahas tentang kesiapan menghadapi PON 2024 dan  dan Porprov 2025. 


Rakerprov KONI Sumbar tahun ini sangat penting dan menentukan ke arah mana pembinaan prestasi serta kepastian pelaksanaan Porprov yang sudah beberapa edisi ke belakang tak di gelar. "Kita tentu berharap adanya kesamaan visi dan pemikiran dari anggota KONI Sumbar terhadap pembinaan olahraga di Sumbar,” harap Septris.


Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Sumatera Barat akan mengikuti sebanyak 43 Cabor. Sejauh ini tercatat sebanyak 337 atlet ya g bakal berangkat ke Aceh-Sumut. Para atlet ini sebelumnya telah mengikuti babak kualifikasi PON yakni Kejurnas PON dan Porwil.


“Sesuai Raker tahun lalu, atlet yang berangkat ke PON adalah mereka yang berada di peringkat 6 besar Kejurnas PON dan medali emas Porwil 2023,” pungkasnya.(almadi/inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »