PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Senang Ternyata di Sijunjung Juga Bisa Panen Bawang Merah

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa panen bawang merah. INFONUSANTARA.NET, Sijunjung -- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melakuka...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Anggota Panwaslu Kecamatan Terpilih di Lantik, Ketua Bawaslu Mentawai : Bekerjalah Dengan Maksimal



INFO|MENTAWAI - Sebanyak 30 anggota Panwaslu Kecamatan terpilih tahun 2024 resmi di Lantik Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet, S.Kom bertempat di Aula Graha Viona, Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Jumat (24/5/2024).


Dalam proses pelantikan itu anggota panwaslu di sumpah bahwa akan memenuhi tugas dan kewajiban sebagai anggota panwaslu kecamatan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. 

 

Dalam menjalankan tugas dan wewenang, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, adil, dan cermat, demi suksesnya Pemilihan Serentak tahun 2024, tegaknya demokrasi dan keadilan, serta mengutamakan kepentingan Negara, Kesatuan Republik Indonesia, dari pada kepentingan pribadi atau golongan." 


Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet, S,Kom dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tugas yang akan di jalankan sudah di hadapan, maka lakukan tugas dengan sebaik-baiknya.


"Panwaslu kecamatan harus menjaga integritas, netralitas, serta berlaku adil pada semua calon, dengan begitu maka akan mewujudkan demokrasi yang lebih baik" tuturnya.


Sejalan dengan itu para anggota panwaslu yang baru dilantik hendaknya banyak belajar sambil berkerja, karena tugas yang akan diemban lebih banyak dan bermacam ragamnya, apalagi melihat geografis di Mentawai yang menjadi berat, namun tidak mematahkan semangat untuk melakukan tugas.


Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini akan bekerja serta mengawasi tahapan dan proses yang sudah tampak ialah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.  


"Diharapkan kepada seluruh panwaslu yang barusan di lantik dapat bekerja lebih maksimal, karena kedepan tugas yang di emban cukup kompleks" ujarnya.


Lebih lanjut, dia menyampaikan, meski melaksanakan tugas yang cukup berat dengan mengarungi lautan, meski demikian sebagai pengawas senantiasa berpedoman pada Kode Etik Panwaslu.


"Didepan kita sudah menunggu tugas yaitu Pilgub dan pilbup yang tahapannya sudah di mulai. Untuk menghadapi ini semua kita membutuhkan tenaga ekstra" ungkapnya.


Pelantikan anggota panwaslu kecamatan terpilih ini di hadiri, Komisioner Bawaslu Mentawai beserta jajaran, Asisten III Sekretariat Daerah Mentawai, Danlanal Mentawai, Pasintel Kodim 0319/Mentawai, Kabag Ops Polres Mentawai, Kasi Sumda SAR Mentawai, Ketua KPU Mentawai, Sekcam Sipora Utara dan Sekcam Sipora Selatan, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »