PILIHAN REDAKSI

Demi Perubahan Sumbar dan Kota Padang Lebih Baik, H.Fauzi Bahar: Mari Pilih Pemimpin Yang Bijak dan Tegas

  INFONUSANTARA.NET -- Pengurus Organisasi Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) kunjungi Dewan Penasehat DPP-KJI yang tidak lain adalah Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Aksi Peduli Wartawan Sijunjung Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Terdampak Bencana di Sumbar

Aksi peduli wartawan Sijunjung lakukan penggalangan dana untuk korban bencana galodo dan lahar dingin merapi serta banjir di Sumatera Barat.Kamis (16/5/2024)



INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Puluhan wartawan baik media cetak, maupun online yang bertugas di Kabupaten Sijunjung menggelar aksi peduli bencana dengan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sumatera Barat.


Dengan semangat tinggi, pada Kamis (16/5/2024) para wartawan tersebut langsung turun ke jalan utama Muaro Sijunjung untuk mengumpulkan donasi sumbangan bagi korban bencana galodo dan lahar dingin merapi serta banjir di Sumatera Barat.


Dalam aksi peduli bencana itu, aktivitas kendaraan yang melintas terlihat menghentikan kendaraannya secara sukarela untuk memberi sumbangan yang dikumpulkan dalam kardus oleh para wartawan untuk membantu saudara kita yang mendapat musibah bencana alam tersebut. 


Pada kesempatan itu, aksi wartawan Sijunjung itu turut didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, David Rinaldo.


Salah seorang wartawan menyebut, penggalangan dana itu merupakan inisiatif kawan-kawan wartawan yang bertugas di Kabupaten Sijunjung.


Baru kemarin kami berbincang-bincang, hari ini Alhamdulillah terealisasi untuk mengumpulkan dana bagi korban galodo dan lahar dingin merapi di wilayah Tanah Datar dan Agam serta di Kecamatan Kupitan,” ujarnya.


Kawan-kawan wartawan Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung melalui Dinas Kominfo yang telah mensupport kegiatan itu.


"Dalam hal ini Diskominfo turut membantu mobil M-Pustika dan sound pengeras suara untuk penyampaian infomasi kepada masyarakat bahwa penggalangan dana ini merupakan untuk korban bencana galodo dan lahar dingin merapi,” tuturnya.


Ia berharap dengan adanya aksi penggalangan dana tersebut dapat membantu meringankan beban para saudara kita para korban yang tertimpa bencana.


'Mudah-mudahan aksi baik yang kita lakukan ini bermanfaat bagi korban bencana lahar dingin dan galodo, dan semoga bagi para penyumbang yang telah peduli, kita doakan rezekinya lancar,” ujarnya.


Disisi lain, wartawan Padang Ekspres, Anton juga mengatakan tujuan aksi itu bagaimana para wartawan Sijunjung ikut andil dalam membantu korban bencana.


“Kalau bisa kita (wartawan,red) tidak hanya bertugas memberitakan kejadian bencana, maka hari ini kami ikut terlibat untuk mengumpulkan dana,” ujarnya.


Sementara, Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rinaldo mengapresiasi aksi yang dicetus para wartawan yang bertugas di Ranah Lansek Manih.


“Ini merupakan tindakan dan gerakan yang mulia dilakukan kawan-kawan media, semoga bisa meringankan beban korban bencana di Sumatera Barat, Kabupaten Sijunjung, Tanah Datar dan Agam nantinya,” ucap David.


Diketahui, aksi penggalangan dana tersebut akan berlangsung selama tiga (3) hari, mulai Kamis 16 Mei 2024 hingga Sabtu 18 Mei 2024 mendatang. (Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »