PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara




INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, setelah mereka di nyatakan lulus seleksi tertulis oleh Badan Pengawas Pemilu Mentawai.


Pelaksanaan tes wawancara ini sistim panel yang di lakukan tim penguji terdiri dari Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet, Kordiv HP2H, Nasrullah Siritoitet dan Kordiv PPPS, Tulus Chandra Simanungkalit


 "Setelah melewati sejumlah tahapan tes maka 17 orang dinyatakan lulus tes tertulis dari 28 orang," kata Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet di Aula Graha Viona, Sipora Jaya, Sabtu (18/5/2024).




Dia menyebut, dari 17 orang itu maka akan diambil 9 orang yang akan ditempatkan di 10 kecamatan. Sedangkan 21 orang panwascam existing telah dinyatakan lulus hasil evaluasi beberapa waktu lalu.

 

Dalam rangka pembentukan anggota panwaslu Kecamatan ini, Pihaknya telah melakukan tahapan tes sejak beberapa waktu lalu. 


Sesuai jadwal untuk tanggapan dan masukan masyarakat tanggal 12-17 Mei, tes tertulis pada tanggal 13-14 Mei, pengumuman lulus tertulis 17 Mei, tes wawancara 18-20 Mei, pengumuman peserta yang lulus 23 Mei dan pelantikan calon anggota terpilih pada tanggal 24-25 Mei 2024.



 

"Pelantikan panwaslu kecamatan terpilih nantinya sebanyak 30 orang yang akan ditempatkan di 10 kecamatan atau 3 per kecamatan akan dilakukan pada 24-25 Mei 2024," sebutnya.


Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menetapkan 21 orang anggota panwaslu kecamatan Pemilu 2024 yang lulus evaluasi dan memenuhi syarat untuk ikut kembali dalam pengawasan Pemilu 2024.

 

Sebelumnya, pihaknya mengevaluasi kinerja terhadap seluruh panwaslu kecamatan Pemilu 2024. Instrumen evaluasi kinerja ini berupa evaluasi kinerja portofolio dan evaluasi kinerja atasan langsung.



"Tes wawancara yang di ikuti sebanyak 17 orang calon panwaslu kecamatan ini, kita berharap mampu nantinya mengemban tugas sebagai pengawas pemilu yang di tugaskan diwilayah mereka masing-masing" harapnya.


Dia menyebut untuk kebutuhan di 10 kecamatan itu adalah, Kecamatan Sipora Selatan, Sipora Utara, Sikakap, Pagai Utara, Pagai Selatan, Siberut Barat Daya, Siberut Selatan, Siberut Utara dan Siberut Barat, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »