PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Permudah Akses Warga, Desa Tuapeijat Bangun Jalan di Dusun Mapadegat




INFO|MENTAWAI - Pembangunan akses jalan di pemukiman warga merupakan salah satu akses untuk mempermudah dalam beraktivitas serta memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.


Tahun 2023 ini, Pemerintahan Desa Tuapeijat bangun akses jalan di lokasi pemukiman Dusun Mapadegat sepanjang 133 meter dengan lebar 2,5 meter. Akses jalan di bangun rabat beton.


Pembangunan akses jalan Dusun Mapadegat ini dikerjakan secara swakelola dengan besar anggaran Rp. 88.448.000 juta bersumber dari dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2023.


"Akses jalan yang di bangun di Dusun Mapadegat ini sudah rampung dan sudah bisa di manfaatkan masyarakat" sebut Kades Tuapeijat, Pusuibiat T.oinan melalui Sekdes Nobel kepada media, Senin (4/12/2023).


Dia menyebut, pembangunan akses jalan ini nantinya akan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas serta  meningkatkan perekonomian warga setempat.


Desa Tuapeijat yang berada di pusat Kabupaten, tentu akan selalu memperhatikan yang menjadi sebuah kebutuhan masyarakat salah satunya soal akses jalan.


Tak hanya itu, progres untuk selanjutnya akan menyasar pada pembangunan akses jalan masuk ke gang masyarakat yang saat ini belum terakomodir, maka tahun dengan akan diupayakan pembangunan akses tersebut.


"Prinsipnya untuk pembangunan akses jalan di pemukiman masyarakat memang tidak bisa sekaligus di lakukan, tentu kita melihat prospek keuangan" sebutnya mengakhiri, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »