PILIHAN REDAKSI

Demi Perubahan Sumbar dan Kota Padang Lebih Baik, H.Fauzi Bahar: Mari Pilih Pemimpin Yang Bijak dan Tegas

  INFONUSANTARA.NET -- Pengurus Organisasi Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) kunjungi Dewan Penasehat DPP-KJI yang tidak lain adalah Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

3 Kelompok Nelayan Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan Dari Desa Tuapeijat




INFO|MENTAWAI - Guna mendorong nelayan untuk terus meningkatkan hasil tangkapan ikan, Pemerintahan Desa (Pemdes) Tuapeijat berikan bantuan sarana dan prasarana alat tangkap ikan untuk kelompok nelayan tahun anggaran 2023.


Bantuan alat tangkap ikan berupa polipom dan jaring itu di serahkan kepada tiga kelompok nelayan yakni di Dusun Berkat, Mapadegat dan Pukarayat.


"Bantuan ini bentuk komitmen kita, untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat nelayan" ucap Kades Tuapeijat, Pusuibiat, T.oinan melalui Sekdes Nobel di kantor Desa Tuapeijat, Senin (4/12/2023).


Dia mengatakan, untuk anggaran bantuan alat tangkap ikan ini bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023  yang di kucurkan sebesar Rp.43 juta.


Terkait fasilitas nelayan sudah menjadi perhatian Desa Tuapeijat, guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat serta hasil tangkapan nelayan di butuhkan orang banyak.


"Fasilitas yang diberikan ini untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan serta menunjang peralatan para nelayan yangvberada di wilayah Desa Tuapeijat" sebutnya.


Selain itu bantuan ini juga pihaknya akan mengawasi terhadap manfaat fasilitas yang di berikan, di harapkan di gunakan untuk fasilitas alat tangkap nelayan.


"Yang terpenting bantuan alat tangkap ikan ini di rawat dengan baik, agar bisa di gunakan setiap pergi melaut dan jangan di perjual belikan" tegasnya.


Adanya bantuan ini, diharapkan kepada masyarakat nelayan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan melaut, semoga para nelayan tetap semangat dalam berkativitas melaut, tukasnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »