PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sosialisasi KIE, Anggota DPR RI Komisi IX, Ade Rezki Pratama : Jangan Mudah Tergoda Iklan di Media Sosial



INFO|Limapuluh Kota - Anggota DPR-RI Komisi IX, Ade Rezki Pratama bekerja sama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Padang, Sumbar meminta untuk di lakukan pemeriksaan jajanan yang di jual pedagang di lingkungan sekolah


Pemeriksaan itu dilakukan untuk melindungi masyarakat dan peserta didik dari bahan makanan yang berbahaya dan merugikan kesehatan. Sebab saat ini banyak beredar makanan-minuman yang dijual oleh pedagang yang diduga menggunakan bahan yang tidak sesuai aturan. 


"Kami berharap dilakukan pemeriksaan terhadap makanan-minuman yang dijual dilingkungan sekolah untuk melindungi masyarakat ataupun peserta didik dari bahaya pedagang nakal yang menggunakan bahan yang tidak sesuai aturan" harap salah seorang peserta sosialisasi, pada Minggu (27/8) pagi.


Sementara, Anggota DPR-RI Komisi IX, Ade Rezki Pratama dihadapan ratusan peserta Sosialisasi yang merupakan Wali Nagari, Jorong, Tokoh Masyarakat, Guru, petani, pedagang se-Kecamatan Luak dan Lareh Sago Halaban mengatakan, bahwa masyarakat jangan sampai tergoda dengan iklan-iklan di media sosial yang menawarkan produk kosmetik harga murah namun menjanjikan hasil yang maksimal akan tetapi belum bisa dipastikan keamanannya.


"Masyarakat sampai tergoda dengan iklan-iklan di media sosial yang menawarkan produk kosmetik harga murah namun menjanjikan hasil yang maksimal akan tetapi belum bisa dipastikan keamanannya," ujar Ade dalam kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di aula SMK PP Padang Mengatas di Nagari Mungo, Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota.


Politisi Partai Gerindra itu juga menambahkan, saat ini kosmetik sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, untuk itu masyarakat harus jadi pembeli yang cerdas, pelajari dahulu sebelum membeli, jangan tergoda, belilah yang asli. 


"Kosmetik saat ini sudah jadi kebutuhan pokok, maka masyarakat harus jadi pembeli yang cerdas, pelajari dahulu sebelum membeli, jangan tergoda, belilah yang asli." Harap Ade. 


Anggota DPR-RI termuda itu juga mengingatkan masyarakat untuk lebih hati-hati dalam membeli jamu, obat herbal termasuk obat pelangsing. 


"Jangan karena ingin hasil instan/cepat masyarakat justru membeli obat/jamu yang belum bisa dipastikan keamanannya, baik dari bahan yang digunakan ataupun izin edar dan lainnya." tambah anggota DPR-RI dua periode itu. 


Untuk itu, kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang digelar bekerja sama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan untuk melindungi dan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terkait obat dan makanan yang akan dikonsumsi ataupun digunakan. 


Camat Luhak, Ricky Edward saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggota DPR-RI Komisi IX, Ade Rezki Pratama bekerja sama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar di Kecamatan Luhak. Ia mengapresiasi edukasi yang diberikan tersebut.


"Ini merupakan kegiatan kedua kalinya digelar di Kecamatan Luhak, harapan kami lekat hati masyarakat kepada beliau (Ade Rezki Pratama)." ucap Camat, (Ady).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »