PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sensus Pertanian 2023, Serma Ade Putra Dampingi Tim BPS Lakukan Pendataan



INFO|MENTAWAI Guna mengetahui kondisi petani secara langsung, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Serma Ade Putra dampingi tim Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan Sensus Pertanian 2023 di wilayah Kecamatan Sikakap.


Babinsa Serma Ade Putra menyebut, kegiatan dilakukan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian dan ketahanan pangan Nasional.

“Di lapangan, kita bersama tim BPS sebagai mitra karib bernama Zami melakukan pendataan potensi pertanian termasuk hasil pertanian masyarakat” sebut Serma Ade Putra, Jumat (21/7/2023).

Dikatakan, selaku aparat teritorial kewilayahan, kami turut berperan aktif mendukung program pemerintah dan mendampingi tim pelaksana sensus pertanian.

Ditempat yang sama, Mitra BPS Zami menuturkan, pelaksanaan sensus pertanian 2023 ini telah dicanangkan Presiden RI pada 15 Mei 2023 lalu di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pencanangannya itu menyampaikan, bahwa pertanian merupakan sektor yang strategis dan melibatkan hajat hidup orang banyak.

Maka dalam hal ini, kita sangat perlu akurasi data sensus pertanian untuk menghasilkan akurasi kebijakan, tuturnya.

“Saya selaku tim BPS mengharapkan sensus ini betul-betul menghasilkan data yang akurat dan terima kasih juga kepada Babinsa yang telah mendampingi kegiatan sensus pertanian di wilayah teritorial Koramil 04/Sikakap” tukasnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »