PILIHAN REDAKSI

Melalui Rakor, Panwaslu Sipora Utara Tingkatkan Pengawasan Tahapan Pemilihan Partisipatif

  INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwasl...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Koperindag Mentawai Fasilitasi 25 Pelaku IKM Dalam Usaha Meraih Sertifikat TKDN



 

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 25 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) ikuti kegiatan workshop dan kurasi dalam usaha meraih Sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).


Kegiatan ini di fasilitasi Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Koperindag) Mentawai yang di selenggarakan selama dua hari mulai dari 17-18 juli 2023 bertempat di Aula Graha Viona, Tuapeijat, Selasa (18/7/2023).


"Kita berharap fasilitasi yang kita berikan ini dapat dimanfaatkan  pelaku usaha untuk medapatkan nilai TKDN yang dapat digunakan untuk proses e-katalog" ucap plt Kadis Koperindag Mentawai, Dominikus Saleleubaja.


Bahkan, kata dia bisa berpartisipasi dalam pengadaan pemerintah sehingga meningkatkan pendapatan perusahaan serta dapat berkembang dan maju.

 

"Intinya, tujuan yang paling utama itu peningkatan penggunaan produk dalam negeri" sebutnya.


Melalui kegiatan fasilitasi ini, Dominikus berharap kepada pelaku industri dapat berkembang dan lebih maju, sehingga ke depannya omzet perusahaan dapat meningkat dan menciptakan penambahan lapangan kerja yang baru..


Selain itu dapat mengoptimalisasikan bahan baku dan produk lokal untuk mengurangi ketergantungan dari luar, ujarnya.


Dalam kegiatan workshop ini sebagai narasumber di hadirkan dari PT Sucofindo untuk memberikan bimbingan kepada pelaku IKM terkait dokumen persyaratan usaha dan dokumentasi TKDN mulai melakukan kurasi IKM hingga proses verifikasi TKDN.


Selain itu narasumber juga di hadirkan dari Sekretariat Daerah Mentawai yakni Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Brandus Simanjuntak untuk menyampaikan paparan terkait pemanfaatan e-katalog dalam mempermudah penasaran produk.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »