PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Komsos Dengan Ibu-Ibu di Desa Bukit Pamewa, Ini Pesan Letda James Sibarani



INFO|MENTAWAI Sebagai perwira staf Teritorial Kodim 0319/Mentawai, Letda Inf James Sibarani tak ada istilah bosan dan lelah untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di tengah masyarakat.


Kenap tidak, Komsos yang di lakukannya ini menyasar kepada semua kalangan baik Bapak-Bapak dan ibu-ibu, guna membangun silahturahim serta menjemput kesulitan warga yang ada di wilayah teritorial Kodim 0319/Mentawai.

Komunikasi sosial yang di lakukan kali ini berlokasi di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara. Selain itu Letda James Sibarani ini juga sudah cukup banyak di kenal masyarakat, karena setiap kegiatan yang di lakukan langsung menyasar kepada warga.

Tak hanya itu kegiatan yang di lakukan juga lebih banyak kepada sosial, bahkan memberikan ide-ide kreatif dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat yang berada di wilayah kepulauan mentawai.

“Fungsi kita sebagai perwira teritorial ini, murni untuk membantu kesulitan warga dan memberikan pencerahan kepada masyarakat” ucap James Sibarani, Senin (24/7/2023).

Untuk kegiatan komsos yang kita lakukan ini menyasar kepada kaum ibu-ibu yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan arisan bulanan di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Selatan.

Pada kesempatan itu, Letda James Sibarani mengajak kaum ibu-ibu untuk mengawasi setiap kegiatan anak anak, agar tidak terpengaruh dengan kegiatan yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Mari kita awasi anak anak, jangan sampai salah dalam bergaul dan jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang akan berdampak buruk serta merusak diri salah satunya Narkoba” imbuhnya.

Selain itu, kaum ibu-ibu perlu juga mengawasi anak-anak terkait penggunaan media sosial yang dapat meresahkan warga. Maka dari ketika anak-anak bermain handphone perlu di batasi waktunya dan lakukan kontrol.

“Apalagi bermain handphone di malam hari yang berada di luar rumah, hal ini akan meresahkan warga yang sedang istirahat. Nah, apabila sudah waktunya suruh anak anak kembali ke rumah dan tanamkan sikap disiplin” ucapnya saat berikan arahan kepada ibu-ibu.

Terkait soal kesehatan, James Sibarani juga mengajak kaum ibu-ibu dan warga untuk selalu lakukan kontrol serta menjaga lingkungan supaya tetap bersih, sehingga tercipta keluarga yang sehat.

“Kepada ibu-ibu yang punya balita, agar selalu membawa ke posyandu, agar anak-anak sehat tumbuh dan berkembang, guna mencegah stunting” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »