PILIHAN REDAKSI

Tingkatkan Kualitas Pengawasan, Bawaslu Mentawai Gelar Rakernis Penanganan temuan dan laporan Pelanggaran

INFO|MENTAWAI - Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengawasan, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mentawai  menggelar Rap...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

 


Motivasi Pengrajin Perabot Untuk Tingkatkan Penghasilan



INFO|MENTAWAI Pemberdayaan kepada masyarakat sudah menjadi tugas Babinsa yang berada di wilayahnya, guna memberikan motivasi kepada warga binaan dalam meningkatkan perekonomian.


Seperti yamg di lakukan Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai, Serka Jafril tak henti-hentinya memotivasi warga dalam meningkatkan usaha yang mereka geluti.

Sasaran kegiatan yang di lakukan Serka Jafril ini dengan salah satu warga pengrajin perabot yang berada di wilayah teritorial Koramil 04/Sikakap.

“Kita memberikan ide-ide kreatif tentang pembuatan perabot rumah tangga yang memiliki nilai jual tinggi di pasaran” ucap Serka Jafril, Rabu (14/6/2023).

Inovasi yang di berikan ini, kata dia dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat pengangguran, sehingga dapat menekan tingkat kriminal.

Selain itu melalui inovasi dalam pembuatan perabot rumah tangga ini, juga akan menambah penghasilan perekonomian masyarakat, ujarnya.

“Kita selalu mendukung apa yang menjadi kesulitan masyarakat terutama soal perekonomian warga” tutupnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »