PILIHAN REDAKSI

Kantor PWI Luak 50 di Resmikan, Bupati Safaruddin : Fasilitas Ini Diharapkan Dapat Mendukung Tugas Jurnalistik Secara Optimal

INFO|Limapuluh Kota - Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin meresmikan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh-Limapuluh Kota (Lua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Giat Produktif Babinsa Muara Siberut Motivasi Warga Penjual Sagu



INFO|MENTAWAI Salah satu kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat harus di lakukan terus menerus kegiatan produktif.


Dalam kegiatan produktif tidak hanya semata mendapatkan penghasilan, akan tetapi di lakukan secara berkesinambungan, sehingga perekonomian tetap berjalan dengan baik.

Hal ini di lakukan Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Serka Sopian dengan melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mitra karib yang berprofesi sebagai penjual sagu.

Penjual sagu bernama Anto ini merupakan warga Dusun Puro, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan yang sudah cukup lama berkecimpung sebagai penjual sagu.

Seperti di ketahui sagu ini banyak peminat dan bahan sagu tersebut bisa di gunakan berbagai kebutuhan rumah tangga, bahkan bisa dipasarkan, salah satu produk yang di buat adalah tepung sagu dan lain-lainnya.

Selain membangun silahturahmi dengan warga binaan, Babinsa juga memotivasi masyarakat untuk tetap melaksanakan kegiatan produktif.

“Kegiatan produktif ini dapat membantu perekonomian masyarakat” sebut Serka Sopian, Rabu (14/6/2023).

Untuk kedepan, sebut Serka Sopian kegiatan produktif ini akan terus di gencarkan di tengah masyarakat, agar termotivasi dalam meningkatkan perekonomian.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »