PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Senang Ternyata di Sijunjung Juga Bisa Panen Bawang Merah

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa panen bawang merah. INFONUSANTARA.NET, Sijunjung -- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melakuka...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kadis Perikanan Mentawai Serahkan 9 Unit Mesin 20 PK Kepada Dua Kelompok Nelayan



INFO|MENTAWAISebagai bentuk perhatian kepada nelayan yang ada di mentawai, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar serahkan bantuan mesin tempel kepada dua kelompok nelayan.


Penyerahan bantuan mesin tempel ini di serahkan Kadis Perikanan Mentawai, Usman Labai di dampingi Kabid Tangkap, suprianto bertempat di halaman Kantor Dinas Perikanan Mentawai, Rabu (14/12/2022).

Kadis Perikanan Mentawai menuturkan, bantuan mesin tempel yang barusan di serahkan ini merupakan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar.

“Bantuan yang di serahkan ini, kita harapkan kepada kelompok nelayan dapat merawat dan menjaganya, jangan di perjual belikan” ucap Usman.

Dia menyebut untuk bantuan mesin tempel kepada kelompok nelayan tahun 2022 ini sesuai proposal yang sudah di entri semuanya sudah tuntas.

“Target kita bagaimana nelayan di mentawai untuk pergi melaut, semua nelayan sudah memakai mesin tempel dan tidak ada lagi secara manual” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kabid Tangkap Dinas Perikanan Mentawai, Suprianto mengatakan, bantuan mesin tempel dari Provinsi Sumbar ini sebanyak 9 unit.

Mesin tempel yang di serahkan ini untuk dua kelompok nelayan yaitu, kelompok nelayan Manai Koat, Desa Tuapeijat sebanyak 7 unit mesin 20 PK dan kelompok nelayan Purimanuaijat Desa Nemnem Leleu, Sipora Selatan sebanyak 2 unit.

“Total seluruh bantuan mesin tempel 20 PK ini kepada dua kelompok sebanyak 9 unit dan di harapkan dapat di gunakan dengan baik untuk meningkatkan perekonomian para nelayan” tutupnya mengakhir

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »