PILIHAN REDAKSI

Turnamen Bupati Cup Resmi Dibuka, Sekda Mentawai : Jaga Sportivitas Olahraga

INFO|MENTAWAI - Turnamen Bola Voli dan Sepak Takraw Bupati Cup yang di selenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ment...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bergabung di Partai Perindo, Ini Profil Marinus Saumanuk Pensiunan PNS Mentawai



INFO|MENTAWAIPerhelatan pemilu secara serentak yang akan di laksanakan pada tahun 2024 mendatang, banyak yang berminat untuk menjadi calon legislatif dari berbagai kalangan.


Tak hanya itu dari kalangan Pegawai Negeri yang sudah memasuki purna bakti juga banyak yang ikut menjadi peserta pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Seperti di ketahui parpol yang lolos mengikuti pemilu 2024 mendatang ada 17 partai politik sesuai yang di umumkan KPU RI.

Dengan di umumkan KPU RI sebanyak 17 Parpol yang lolos mengikuti pemilu 2024 mendatang, saatnya mesin partai masing-masing untuk merekrut para kader bergabung di parpol yang sudah resmi lolos.

Salah satunya dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) khususnya di bumi sikerei yang di Komandoi Kristinus Andre Satoko selaku Ketua DPD Partai Perindo Mentawai.

“Saat ini sudah ada dua orang tenaga profesional bidang kesehatan pensiunan dari Pemkab Mentawai bergabung di partai perindo yaitu, Tomar Sabola dari wilayah Sipora, sedangkan Marinus Saumanuk dari wilayah Siberut” sebut Andre Satoko.

Kedua pensiunan PNS dari tenaga profesional bidang kesehatan ini kita rekrut untuk menjadi peserta pemilu 2024 mendatang, kita harapkan ada perubahan dengan bergabung di Partai Perindo” tuturnya.

Sementara Marinus Saumanuk menyampaikan, saat ini kita sudah purna bakti, selain itu kita masih produktif dan sekarang kita bulatkan niat untuk melanjutkan pengabdian melalui jalur politik dengan bergabung bersama partai Perindo.

“Kita pensiun sebagai pegawai negeri tahun 2022 ini baru satu bulan dan sekarang kita fokuskan untuk persiapkan diri maju pemilu 2024 mendatang” sebut Marinus

Berikut perjalanan karier Marinus Saumanuk asal siberut selama mengabdi sebagai pegawai negeri di Pemkab Mentawai.

Marinus Saumanuk mengenyam pendidikan terkahir sebagai Sarjana dengan gelar S1 SKM dan mulai mengabdi di Pemkab Mentawai sejak tahun 1992-2022.

Selama mengabdi di pemkab mentawai Marinus Saumanuk di percaya sebagai Kepala Puskesmas Muara Sikabaluan pada tahun 2008 sampai 2010.

Kemudian di amanahkan lagi sebagai Kepala Puskesmas Sikakap tahun 2010-2011, setelah menjabat sebagai Kapus Sikakap, Marinus Saumanuk di percaya sebagai Penjabat (Pj) pemberantas penyakit yang berlangsung dari bulan agustus 2011 sampai Februari 2012.

Selanjutnya menjabat sebagai Kepala Puskesmas Saibi Samukop tahun 2012-2013, sebagai Kepala Puskesmas Mapaddegat tahun 2013-2019 dan Kepala Puskesmas Muara Siberut tahun 2019-2020.

Jelang mengakhiri masa pensiun, Marinus Saumanuk di amanahkan sebagai Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Tradisional tahun 2021-2022 hingga sampai pensiun dan sekarang sudah berjalan satu bulan menjalani purna bakti sebagai PNS.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »