Dewi Susanti Realisasikan Satu Bak Kontainer Sampah di Simpang Arai Pinang Batung Taba Nan XX Lubeg

Infonusantara.net — Anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti realisasikan satu bak kontainer sampah yang ditempatkan di simpang Arai Pinang Kelurahan Batung Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Jl Raya Bypass Teluk Bayur.

Hal itu guna untuk mengatasi persoalan volume sampah yang semakin meningkat hingga tak tertampung lagi di tempat pembuangan di kontainer sampah.

Dewi Susanti mengatakan, sebelumnya memang juga sudah ada satu bak kontainer sampah di jalan bypass disini. Namun kondisi yang ada selama ini terjadi kondisinya tidak dapat menampung banyaknya sampah dari warga yang dibuang disana.

Kondisi yang demikian dengan melebihi volume atau kapasitas untuk satu bak kontainer sampah hingga mengakibatkan banyaknya sampah yang tumpah ruah ke bahu jalan,” kata Dewi Susanti , Kamis (24/3).

Lebih lanjut disampaikan Dewi Susanti anggota dewan dua periode dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang ini, “Alhamdulilah pada Rabu (23/3) kemarin, aspirasi dari tokoh masyarakat dan juga melalui ketua LPM setempat yang meminta bantuan berupa tambahan satu buah bak kontainer sampah telah dapat kita realisasikan melalui anggaran pokok-pokok pikiran (pokir) dewan, untuk mengatasi permasalahan sampah tersebut,” ucapnya.

Saya berharap dengan adanya penambahan kontainer sampah ini agar  masyarakat lebih disiplin lagi dalam membuang sampahnya di tempat pembuangan di kontainer kontainer sampah yang telah disediakan. Jangan sampahnya asal main dibuang saja tetapi tidak sampai masuk dalam kontainer nya. Hal tersebut tentunya juga akan mengakibatkan banyaknya sampah yang tumpah ruah ke jalan.

“Mari sama – sama menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, khususnya bagi warga di dapil saya dan warga Kota Padang umumnya, ” imbau Srikandi Gerindra DPRD Padang ini.

Pada saat penyerahan satu bak kontainer sampah tersebut di hadiri ketua RW,  Ketua LPM, tokoh masyarakat setempat lainnya.(Inf)

Leave a Comment