PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Begini Cara Babinsa Sikabaluan Inovasi Pengrajin Saung Gazebo Agar Hasil Karya Berkualitas



INFO|MENTAWAIMemotivasi warga binaannya untuk terus melakukan kegiatan yang dapat memberikan penghasilan, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai tak henti berikan inovasi kepada masyarakat.


“Hari ini kita inovasi masyarakat pengrajin saung gazebo di salah satu rumah wadi di muara sikabaluan, sebut Serda Agus Pretiyo, Senin (10/1/2022).

Dia menyebut inovasi kepada masyarakat ini agar hasil karya dalam pembuatan saung gazebo ini memiliki nilai jual tinggi sekaligus bisa di promosikan di kalayak ramai bagi yang berminat membuat saung gazebo.

“Prinsipnya manfaat saung gazebo ini banyak kegunaannya, selain untuk tempat santai, juga bisa di buat untuk semi pertemuan atau yang lainnya” ujar Agus Pretiyo.

Dalam pembuatan saung gazebo, lanjut Agus Pretiyo tentu perlu memperhatikan yaitu bahan baku dari kayu yang berkualitas, bentuk atau model bisa di lihat di media online, sehingga hasil karya tersebut punya nilai jual tinggi, imbuhnya.

Dikatakan, menjadi seorang pengrajin saung gazebo butuh proses, karena memang orang-orangnya pilihan dan memiliki skill.

Namun, pada prinsipnya kalau ada niat untuk belajar mendapatkan ilmunya, siapapun bisa saja, akan tetapi menjadikan hasil sebuah karya yang berkualitas tentu butuh keahlian dalam pembuatan saung gazebo.

“Kita berharap inovasi yang di berikan ini nantinya menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk terus menggali potensi agar bisa menambah penghasilan” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »