PILIHAN REDAKSI

Turnamen Sepak Bola Resmi di Buka Pj Bupati Mentawai, 16 Club Siap Berlaga

INFO|MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Mentawai helat momen spek...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Albert: 49 Tahun PDIP Maksimalkan Fungsi Legislatif, DPRD Berperan Bantu Pemerintah Maksimalkan Vaksinasi Melalui Masyarakat Konstituennya

 



INFONUSANTARA.NET -- Di hari ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang ke-49, Senin,10 Januari 2022, Ketua DPR RI Puan Maharani, mengimbau para anggota legislatif dari PDI Perjuangan yang duduk di berbagai jenjang Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baik pusat, provinsi, juga kabupaten-kota untuk memaksimalkan pelaksanaan fungsi dewan yang meliputi fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan sepenuhnya untuk kesejahteraan rakyat. Terutama dalam kondisi pandemi seperti 21 bulan terakhir ini.   


 Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Albert Hendra Lukman selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang menyampaikan apa yang disampaikan mbak Puan Maharani selaku ketua DPR RI, itu kan yang  namanya anggota legislatif kalau untuk DPRD kab/kota  itu bagian pemerintah kab/kota,kalau provinsi bagian dari pemerintah provinsi dan kalau di DPR RI itu bagian dari pemerintah republik.



"Ya, yang namanya dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19 ini tentunya diharapkan peran sertanya seluruh pemangku - pemangku kepentingan atau kebijakan dan seluruh elemen yang ada di negara ini untuk bersama - sama bergoyang -royong," sebut Albert.


Dan apa yang di imbau kan oleh ketua DPR RI untuk memaksimalkan pelaksanaan fungsi dewan yang meliputi fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan, selaku anggota dewan khususnya PDI Perjuangan yang jelasnya harus turun kebawah membantu pemerintah. Karena yang kewalahan itu oleh pemerintah apalagi di Sumbar ini adalah program vaksinasi , bagaimana caranya meyakinkan masyarakat bahwa COVID-19 itu benar - benar ada. Dan ini kan menyangkut soal keyakinan, isu - isu dan berita yang tak bertanggung jawab.


"Kita berikan apresiasi di Sumatera Barat ini untuk program nya vaksinasi ini kepada pihak TNI dan Polri. Kalau tidak ada pihak TNI dan Polri ini sambung Albert, tidak tahu lah saya  bagaimana Sumatera Barat ini jadinya. Hari ini pemerintah provinsi maupun kab/kota sepertinya mereka tidak ada upaya untuk menggenjot yang namanya vaksinasi ini," ujar politisi PDI Perjuangan ini.


Albert menyebut, kita lihat dari pihak TNI dan Polri itu mewajibkan anggotanya membawa 5 atau 10 orang peserta vaksin untuk mencapai target, teknis dilapangannya dilakukannya razia, pembagian sembako serta sosialisasi nya. Kita ketahui di Sumbar ini rasanya lebih banyak ASN ini anggotanya dari pada TNI dan Polri.


Kembali kepada legislatif, yang namanya anggota dewan itu kata Albert, ada konstituennya,basis daerah pemilihan (dapil) masing - masing, baik kab/kota maupun provinsi. "Ia menegaskan setiap anggota dewan itu harus bisa mengimbau, mengajak konstituennya untuk membantu pemerintah dalam hal menghadapi Pandemi Covid-19 ini melalui program vaksinasi agar tercipta nya heart imunity di tengah- tengah masyarakat itu sendiri,"ucapnya.


Selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang , saya telah melakukan kerja kerja nya mendorong masyarakat dengan memfasilitasi tempat - tempat untuk pelaksanaan kegiatanvaksin ini. Untuk diketahui bahwasanya saya dalam memfasilitasi tempat -tempat kegiatan vaksinasi ini, memakai lembaga yang agak netral dengan tidak terlalu menonjolkan bahwasanya kegiatan itu merupakan dari PDI Perjuangan sendiri.


Disamping itu dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-49  di 2022 ini dari DPD PDI Perjuangan Sumatera melaksanakan bakti sosial yakni nya membagikan paket sembako sebanyak 4000 paket. 


Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat ini menerangkan, hampir seluruh sektor perekonomian ikut terdampak Covid19. Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong-royong membantu warga yang dilanda kesusahan.Mari kita saling membantu. Jika bicara terdampak, semua kita adalah korban Covid19 ini. Tapi, jangan jadikan itu penghalang bagi kita untuk berbuat baik bagi sesama,” pungkas Albert mengakhiri.


Sebelumnya diberitakan terkait  berperan serta turut andil nya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Sumatera Barat Kota Padang, Ketua PDIP Kota Padang, Albert Hendra Lukman telah menyalurkan bantuan 10 ton beras berkualitas terbaik untuk warga terdampak Covid-19 di Kota Padang dalam pekan ini. Rencananya, pihaknya akan menyalurkan bantuan 15 ton beras dalam kemasan 5 kilogram.



Dari 2.000 karung beras kualitas terbaik ini, sebagian besar telah kita distribusikan pada warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid19). Pada Senin (18/5/2020) lalu, bantuan beras tersebut bersumber dari dana pribadi. Selain itu juga ada yang namanya Program Berbagi Nasi Bungkus oleh PDIP Provinsi Sumatera Barat telah dilaksanakan sejak awal Ramadhan lalu. Serta berbagai kegiatan lainnya yang telah dilakukan PDI Perjuangan untuk membantu pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.(Inf)




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »