PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Agar Memiliki Penghasilan Tetap, Babinsa Sikakap Edukasi Pemuda Belajar Las Besi



INFO|SIKAKAPUpaya dalam memberdayakan warga binaannya yang belum memiliki pekerjaan tetap, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai edukasi pemuda untuk belajar las besi di salah bengkel las di Desa Sikakap.


Edukasi yang di lakukan Babinsa, Sertu Gea ini agar pemuda memiliki karya, selain itu menjadikan penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Dalam arahannya kepada masyarakat dan pemuda yang tidak memiliki pekerjaan tetap untuk terus berinovasi salah satunya memanfaatkan ilmu las besi di salah satu bengkel las.

“Berkarya dalam membuat pagar terali, pintu pagar, tempat rak bunga dan sulingan nilam, kalau fokus akan menjadikan penghasilan” sebut Serda Gea di salah satu bengkel warga Silaban (37) di Dusun Mabolak, Desa Sikakap, Minggu (9/1/2022).

Untuk tahap awal para pemuda harus belajar dulu dengan cara membantu pemilik bengkel las, sehingga ilmu yang di dapat, nantinya bisa di aplikasikan dengan berkarya, tuturnya.

“Cara begini para pemuda bisa mengembangkan hasil karya melalui bengkel las untuk menjadikan penghasilan untuk meningkatkan perekonomian keluarga” imbuhnya.

Dia menambahkan, inovasi yang di berikan kepada masyarakat dan pemuda ini, di harapkan menjadi berkat serta ilmu yang di serap nantinya membuahkan hasil.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »